Cara Mempercepat Android Tanpa Root

Android terkenal dengan jumlah aplikasinya yang melimpah, namun Android juga terkenal lambat saat space memory internalnya mulai penuh. Untuk meningkatan kinerja Android pada umumnya orang melakukan root yang membuat smart phone tetap dalam keadaan optimal, berikut ada beberapa tips untuk meng-optimalkan kinerja smartphone Android tanpa melakukan root.


Cara Mempercepat Android Tanpa Root :

Matikan Live Wallpaper
Tampilkan layar utamanya adalah sektor terpenting untuk mempercepat kinerja android. Sebaiknya anda kurangi penggunaan Live Wallpaper dan Animasi layar yang bisa diatur pada pengaturan display.

Minimalkan penggunaan aplikasi
Google Play Store tersedia berjuta aplikasi yang dapat di download untuk android, namun aplikasi yang diinstall di ROM memiliki space terbatas. Sebaiknya uninstall aplikasi yang kurang penting demi kelancaran HH andoid.

Matikan Koneksi Data dan Sinkronasi Android
Di sarankan untuk mematikan koneksi data saat tidak diperlukan. Karena seperti kita tahu, koneksi data apalagi yang memakai kecepatan tinggi dapat lebih cepat menghabiskan daya baterai sekaligus membuat kinerja android anda semakin lambat. Untuk menanggulanginya, sebaiknya anda install aplikasi yang dapat mengontrol konektivitas pemakaian data dan sinkronasi layar belakang.

Pemakaian RAM secukupnya
Untuk mengontrol kapasitas RAM, sebaiknya menginstal aplikasi taks killer yang dapat meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia dan pastinya akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja Android.

Hapus widget yang tidak penting
Bersihkan tampilan utama dari widget atau ikon – ikon yang kurang penting. Cukup gunakan wallpaper saja dan pilihlah wallpaper dengan latar warna cenderung gelap untuk sedikit membantu perangkat anda bekerja lebih optimal.

2 komentar:

  1. lemak aneh sak q bdoe hp android

    http://shandjhaney.mywapblog.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong apaan gan, gw kgak ngrti.. haha..
      aruan isiq meli angkaq, ampoq cobaange,
      komen uah slapuqn..

      Hapus