Cara Upgrade OS Android

Upgrade Android
Cara Upgrade OS Android sebenarnya mudah dan bisa dilakukan sendiri. Memang untuk mengupgrade OS android kalau belum tahu secara detail tentunya kita akan merasa ragu dan takut jika menyebabkan smartphone kita akan menjadi bermasalah, nah dengan cara berikut ini mungkin sobat bisa mempertimbangkan dan mengetahui cara upgrade sendiri OS Android pada smartphone kesayangan anda.

Sebelum mengupgrade OS Android sebaiknya anda cek dulu smartphone anda, apakah dari pihak vendor memberikan fasilitas upgrade OS tersebut, karena tidak semua vendor mengupdate device produknya ke OS terbaru. Ini dilakukan karena vendor tersebut merilis produk baru dengan OS yang lebih update dari pada merilis software untuk produk yang telah beredar.

Setelah mengecek smartphone anda dan dipastikan suport maka bisa dilakukan upgrade OS Android anda ke versi yang terbaru. Berikut ini Cara Upgrade OS android.

1. Pertama tentunya memastikan ponsel anda tersedia UPdate OS android oleh vendornya dengan cara  mencari info dari Google dengan kata kunci “Latest “di tambah dengan “Android” kemudian nama device atau smartphone anda. Andaikata pada pencarian tersebut ada tentunya device anda bisa di upgrade.

2. Kedua yaitu memastikan memory smartphone anda cukup untuk menyimpan file update android yang didownload. Untuk estimasi kira – kira memiliki ruang kosong pada external memory sekitar 512 MB. Setelah itu pastikan versi OS android anda dengan masuk ke menu setting >>About Phone. Nah dengan cara ini anda akan mengetahui versi berapa OS android anda.

3. Memastikan pada smartphone anda memiliki akses internet yang lancar, dan bahkan harus super lancar. Karena untuk proses update in akses internet harus benar-benar stabil untuk menghindari error saat proses update tersebut. Kalau bisa menggunakan jaringan WiFi.

4. Setelah pasti lancar maka bisa mulai update dengan masuk ke menu Setting > Abaout Phone lalu tekan system Update dan tekan instal/download. Secara otomatis akan berjalan proses download, perlu di ingat pada proses ini biarkan ponsel anda benar – benar selesai dan andaikata selesai prosesnya maka smartphone anda akan secara otomatis restart dan menginstal data paket yang telah terdownload tersebut secara otomatis.

Nah, setelah proses install selesai, berarti anda telah berhasil mengupgrade OS Android.

2 komentar: