Cara Melihat Langsung Alexa Rank Di Pencarian

Melihat Alexa Rank Di Pencarian
Alexa.com merupakan situs yang menyajikan berbagai informasi terkait dalam sebuah situs. Untuk para pelaku internet marketing, situs Alexa merupakan suatu hal yang cukup berarti, karena bisa memantau kondisi peringkat situs tersebut.

Sebelum membahas Cara Melihat Langsung Alexa Rank Di Pencarian terlebih dahulu kita bahas tentang Alexa, karena blog ini sudah lama no data, seperti yang dikatakan teman-teman Blogger, disarankan memposting artikel tentang Alexa untuk mendapat Alexa rank. Buat yang males baca, langsung scroll aja.

Alexa.com didirikan pada April 1996 oleh Amazon, sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional ternama yang bermarkas di Seattle, Amerika. Bisa dikatakan Alexa berinduk pada situs Amazon.com. Meskipun menginduk pada Amazon, situs ini bukanlah situs yang berkaitan dengan perdagangan maupun elektornik.

Alexa.com merupakan situs yang  yang menyajikan peringkat atau rangking dari sebuah website atau web blog. Alexa akan memberikan informasi terkait jumlah lalu lintas pengunjung pada situs tertentu. Bisa dikatakan situs ini menjadi barometer atau acuan tentang apakah sebuah situs banyak dikunjungi atau tidak? Mengapa hal ini penting? Tentunya bagi beberapa pihak kunjungan ke sebuah situs adalah nilai besar yang tidak bisa ditawar. Hal inilah yang menjadi landasan mengapa situs Alexa kerap kali jadi patokan bagi beberapa situs, terutama situs yang berkaitan dengan e-commerce. 

Alexa.com bisa dibilang cukup akurat dalam memberikan rangking pada sebuah situs. Hal ini dilandasi karena situs Alexa didirikan berdasarkan konsep informasi yang tepat dan cukup relevan bagi para pengguna internet. Karena hal inilah situs ini cukup dipercaya. Alexa memebrikan peringkat 1 dan 2 kepada dua situs terbesar dari 30 juta situs website yang tersebar di dunia. Posisi satu ditempati oleh raksasa mesin pencari Google dan perangkat dua ditempati oleh situs jejaring sosial terbesar yakni Facebook  untuk data rangking Global.

Cara Melihat Langsung Alexa Rank Di Pencarian

1. Install Alexa Toolbar
Kunjungi link ini http://www.alexa.com/toolbar, klik tombol Install Alexa Toolbar, lalu pilih Accept and Install, tunggu sampai install selesai, kemudian restart browser.

2. Kunjungi bing.com atau search.yahoo.com
Pada kolom pencarian, ketik nama blog atau website yang ingin dilihat langsung Alexa Rank nya, kemudian klik Search atau telusuri. Dan Selesai, Alexa Rank akan tampil pada setiap blog atau website yang ditemukan dalam pencarian. Alexa Rank tampil dalam bentuk traffic yaitu Alexa Traffic Rank.

Demikian Cara Melihat Langsung Alexa Rank Di Pencarian, semoga setelah memposting artikel Alexa ini, blog ini bisa mendapat Alexa Rank seperti teman-teman yang lain.

6 komentar:

  1. Kenapa harus kunjungi bing atau yahoo? Saya coba google juga muncul koq datanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di google biasanya gk muncul mastah..
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. trima kasih infonya gan, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Pake Google Chrome muncul gan...

    Ayo dapatkan buku2 baru berdiskon hanya di :
    http://honbookstore.com

    BalasHapus
  4. di crome jg muncul ko gan datanya

    BalasHapus